Senin, 22 November 2010

sekolah di indonesia

sayang sekali dalam seminggu. kita, sebagai anak sekolah cuma bisa menikmati hari libur selama 2 hari. sabtu dan minggu. gak adil kan? bayangin aja dalam 5 hari pusing mikirin pelajaran dan tugas yang tiada habisnya, kita hanya diperbolehkan libur dua hari. 5:2? sungguh tidak fair untuk pelajar yang masih muda seperti kita.
makannya, setiap sabtu dan minggu tiba, gue selalu meluangkan tidur gue untuk bangun sampe siang. dan, ketika bangun tidur (tanpa mandi dulu) gue langsung makan dan tidur lagi sampe sore. oh, betapa indahnya hidup seperti itu.
lika gue diberi kesempatan undang-undang untuk pelajar, gue bakalan bikin seperti ini:
1. dalam satu minggu, hari belajar hanya boleh tiga hari, empat hari sisanya libur dan tanpa ada tugas.
2. ulangan setahun sekali tiap pelajaran dan boleh nyontek atau liat buku.
3. di sekolah, satu jam sekali istirahat selama 30 menit.
4. disetiap kelas harus ada LCD TV 40 inci, kuljas dua pintu, 6 buah AC, dan 1 kamar mandi. (itu sekolah apa hotel?)
5. disaat pelajaran boleh main hape, social networking, ngobrol, tidur, main.
6. masuk sekolah jam 9 pulang jam 12.
mungkin pemerintah ngebuat peraturan seperti itu supaya kita pinter, maju, dan bisa ngebanggain bangsa. di jepang, orang bisa ngebuat robot seperti manusia. mungkin nanti di indonesia orang bisa membuat manusia seperti robot.
mungkin aja kan indonesia bisa jadi negara yang paling maju diantara yang paling maju. kita doakan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar