Senin, 22 November 2010

sepuluh enam

gak tau kenapa pas hari rabu dan kamis tiga minggu lalu, di kelas gue, kelas X6 ada kejadian yang sepertinya seru. dimulai hari rabu, pada jam 12.45 WIB. tepatnya pelajaran geografi. gurunya perempuan. umur sekitar 35 tahun dan dari cengkok suara yang agak melambai sepertinya dia berasal dari aceh. namanya ... namanya ... aduh gue lupa siapa namanya.
dan begini ceritanya.
jam 12.45 latihan geografi, ditulis di kertas lembar. dikte 5 soal.
si-guru-geografi ngediktein soal ngomongnya cepet banget. terus ada temen gue , ocol (nama asli tauvix hidayat) bilang
"bu jangan cepet-cepet domng ngomongnya"
"dih, makannya kamu nulis dong, jangan ngeliatin ibu mulu" jawab si-ibu-geografi.
"tanpa dosa ocol bilang "abis ibu cantik"
JEGERRR. bisa-bisanya ocol bilang kayak gitu. otomatis satu kelas pada ketawa dengernya. dan gue sendiri sampe 5 menit masih ngakak ngedengar kalimat tanpa dosa yang dilontarkan oleh ocol.

rabu, 13.50 WIB
saat itu pelajaran fisika. gurunya laki-laki. umur sekitar 50 tahun dengan rambut botak di bagian atas.
namanya pak fisika (untuk menjaga nama baik, mohon maaf tidak ditampilkan). dia punya kebiasaan yang sedikit berbeda. entah kenapa kalo ngomong mata dia merem dan melek lagi ketika udah selesai ngomong.. mungkin kalo dia sedang berpidato yang membosankan bagi anak murid, ketika dia berpidato (denga mata merem tentunya), dan ketika selesai berpidato dia baru sadar ternyata anak muridnya udah pada pulang semua.
kembali ke cerita, begini.
saat pak fisika masuk dan mengabsen anak-anak di kelas gue, dan sampai pada huruf M sesudah Muhammad rifaldi di sebut dan mengaungkan tangan, tiba pada nama 'muwakhidah', pak fisika salah nyebut dan bilang 'muaah..' ya jelas satu kelas pada ketawa ngedenger pak fisika ngomong kata-kata yang menurut gue itu biasa dipanggil oleh om-om yang berkata sayang kepada pacarnya. dan gue jadi gak konsen nulis apa-apa nginget kata-kata itu.

my class, yeah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar