Minggu, 31 Juli 2011

Puasa: Indah. Sedih. Galau.

Yaaaaaaaaaap Bloggerrrrr! gue agak bersuka cita gitu ya karena besok adalah bulan Ramadhan atau bulan puasa.
ya tentunya gak cuma ada senengnya di bulan puasa ini, ada kesedihan dan kesabaran yang akan melanda para insan yang ada di bumi.
gue cuma mau menyampaikan beberapa hal kecil tentang Ramadhan ini.
Bagi anak sekolah, Ramadhan mempunyai unsur keindahan dan kemalangan. keindahannya saat Ramadhan, kita gak jajan, otomatis duit jajan utuh, dan dompet jadi tebel. indah sekali.
kemalangannya saat melihat teman-teman yang tidak puasa sedang jajan di kantin dengan nistanya. dan satu hal lagi, para orang tua mengetahui bahwa puasa, pasti kita tidak jajan, dan mereka akan bilang "duit jajannya dipotong ya, kan puasa". ya, sekejam itu. menangislah sesuka kalian.

Nah, ada satu hal lagi yang ngebuat rasa kemanusiaan gue terusik. saat puasa boleh galau gak sih? kalian tentu berpendapat yang sama seperti gue. kalo saat tengah hari bolong kita kelaperan, eh keingetan sama seseorang, dan lama-kelamaan akan galau, dan kita bisa nangis, brutal, gigit jempol kaki, minum baygon. nah, jadi batal kan puasanya? lalu, apa yang harus kita lakukan sebagai para remaja labil ini?
ada yang mengetahui?

dan gue, sebagai wakil para populasi primata di bumi, meminta maaf jika gue punya salah baik disengaja maupun tidak disengaja. Terima kasih.
Gue mau puas-puasin makan dulu ya! sebelum puasa tiba. Assalamualaikum!

2 komentar:

  1. ada2 ja ya.....
    tp keren n bagus tu tulisan.
    boleh makan jemmpol kaki tapi kaki sendiri lho ya...

    BalasHapus
  2. eheheuhehe terima kasih :)
    jempol kaki dimakan apa rasanya? hahaha

    BalasHapus