Jumat, 08 April 2011

Kalimat itu Memberi Pencerahan Padaku

Di postingan ini, gue masih ngebahas tentang video Raditya Dika yang gue jelasin di post sebelumnya. dari kata-kata itu, gue ngeliat, ada berbagai quote atau motivasi biar gue gak gampang menyerah dalam mengejar cita-cita gue, yaitu penulis.
ini dia kalimat-kalimatnya:
#1. kesempatan itu kayak pintu, ada dimana-mana, tapi lo harus sering ketok.
oke, dari kalimat diatas, gue menyimpulkan bahwa gue harus sering mengetok pintu-pintu. yang mungkin bisa terjadi dua kemungkinan. satu, gue bakalan disuruh masuk sama yang punya rumah dan dikasih makan. dua, gue bakalan dikasih uang gopek karena gue dikira tukang minta-minta.
baca selengkapnya kalo mau tau apalagi pencerahannya

#2. hidup itu bukan cuma panggung. tapi juga arena balap dan tarung.
dari kalimat tersebut, gue menyimpulkan bahwa pada saat agustusan, gue harus ikutan lomba balap karung. gue menang dan gue dapet piala di atas panggung.

#3. hidup adalah panggung. papan reklamenya ada di dunia maya.
dari situ gue menyimpulkan bahwa, jika gue mau manggung, gue harus mempromosikan dengan cara membuat papan reklame di dunia maya.

Terima kasih bang Dika, lu udah memberikan pencerahan buat gue. lu udah memberikan motivasi dan semangat buat gue. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar