Sabtu, 01 Oktober 2011

Perjuangan antara Ipa dan Ips

Yak, 11 Ips 1. itu kelas gue sekarang. dan apakah kalian tau? sebenernya, sebelumnya gue masuk di kelas Ipa, kawan. saat pembagian kelas, gue udah yakin bakal masuk di Ips. karena, saat ngambil rapot kenaikan kelas, guru gue nanya gini
guru: "nanti kamu mau masuk jurusan apa?"
gue: "pencak silat, eh maksud saya Ips bu, gak kuat di Ipa, anti Ipa men!"
yasudah, gue udah tenang, dan mikir kalo gue bakalan di Ips.

Nah ketika pengumuman pembagian kelas sudah ditentukan, 9 Juli 2011. dan, dengan nistanya, entah kenapa gue masuk ipa. ipa men, IPA!
gue kaget. kenapa gue, si anak dekil mirip marmut desperate gini, bisa masuk ipa?
apakah ini pertanda kiamat? ataukah ini pertanda Anang balikan dengan Syahrini? gue juga gak tau.
Gue cek lagi. bener, nama gue ada di kelas 11 Ipa 1. sebenernya sih gue lebih milih nikah sama Greyson Chance daripada Cody Simpson yang ternyata ibunya adalah Mpok Nori, lah gue ini ngomong apa? sebenernya sih gue lebih milih Ips daripada Ipa. gue juga gak tau kenapa. mungkin ketika gue di Ips, gue merasa akan dapet pencerahan, seperti gue akan dapet pacar, atau paling enggak temen-temen gue ngejomblo semua. bisa jadi.

Karena gue gak srek di Ipa, akhirnya gue memilih pindah di Ips. kenapa? oh men, gak bakal kuat gue menghadapi pelajaran yang menghampiri di kelas Ipa.

Pertama, gue masih berada di kelas Ipa selama satu minggu selagi menunggu proses pemindahan ke Ips. gue, dan 2 temen gue menunggu dengan sabar (dan bosen). kerjaan gue di kelas ipa kira-kira cuma bengong, main hape, nyoret-nyoret buku tulis, dan tidur. begitu setiap hari.
Mungkin ini yang akan terjadi kalau gue masih berada di ipa:
guru: "apakah itu Natrium Hidroksida?"
gue: "emm, Natrium Hidroksida adalah suatu zat yang dihasilkan dari perpaduan mentega cair dan sari ketek tukang ojek."

dan guru pun ngelempar gue dari lantai dua.

guru: "coba kamu jelaskan apa itu hewan Mollusca?"
gue: "Mollusca adalah jenis hewan hasil kawin siri antara anoa dengan badak bercula, dan mempunyai cacat dibagian punggung karena kawin siri itu dilarang agama."

dan guepun langsung dicekek pake Cacing Pita.

Ketika itu banyak komentar-komentar dari orang sekitar ketika mengetahui gue pindah ke Ips.
temen 1: "lo pindah ke Ips? gilak bukannya beruntung dapet kelas yang isinya anak pinter semua!"
temen 2: "weh lo jadi pindah? oon lo kelas Ipa itu ada di sebelah kiri dan didepannya pohon mangga, kata kakek gue fengshuinya bagus!
abang batagor: "lo pindah? kemaren lo bayar batagor gue pake foto guru lo yang lagi fitness? monyet ileran lo! BAYARR!!"
adek kelas: "kak lo pindah ke Ips? nanti gue mau ngemutin kaos kaki siapa kalo lo pindah ke Ips?"
dan masih banyak lagi.

Sebenernya sih, Ipa atau Ips itu tergantung kita milihnya apa, kalo orang tua lo maksa misalnya lo harus di ipa, tanya aja ke mereka gini: 'emang kalian yang mau sekolah?' kemudian mereka akan diam dan gak tau mau ngomong apa.

P.S: untuk yang masih kelas sepuluh kebawah, kalian belum tahu betapa kejamnya dunia penjurusan SMA kelas sebelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar